abraham setyanugraha. Diberdayakan oleh Blogger.

Labels

Followers

Labels

Jumat, 09 Maret 2012

CERITA ANEH KU

ini cerita w tentang masa" w dulu. Semua yang ada di cerita ini sudah tersensor nama na. kalau ingin tahu yg sebenarnya, koment aja.

Nama w cahyo (bukan nama sebenarnya) Ketika para pelajar baru
di usir lulus dari sebuah jenjang pendidikan pertama (SMP), pasti pada sibuk nyari-nyari SMA yang berkualitas, yang berstandar internasional, yang punya nama, yang mengandung DHA dan FPA didalam nya (kaya iklan susu bayi).
Ya kata orang semakin bagus SMA na smakin gampang masuk kuliah nya.

Jadi kali ini w mau cerita tentang kisah-kisah gue dari milih-milih sekolah.

2 tahun w bersekolah di SMP tulang kering, pinter amat ya? SMP Cuma 2 tahun? Jadi bangga w,,,, bhahahahahaha.

Tapi sebenernya ngak, karena sebelumnya w tuh mutasi dari SMP kaki kurus yang terkenal dengan anak" yang pinter, jadi w 1 tahun di  kaki kurus (ups sebenernya mau bahas apaan ya? Hehe jadi lupa).

Setelah w lulus dari SMP tulang kering itu, w di tikam ganggu oleh rasa bimbang untuk memilih, Pilih es krim rasa nanas apa durian ya? Hehe sory maksud w pilih SMA mana yang bagus buat diri w sendiri?
Setelah w pikir, w tentukan, w pastikan, w bikin daftar nama calon SMA w. Diantaranya ada SMA N 2 Purnalarta (supaya w bisa deket sama sepupu-sepupu w), SMA N 9 Bulan sabit (supaya w makin gaul, bisa sekolah di kota, dari pada di pinggir kota bisa makin cupang CUPU w), sama di SMA tulang kering di daerah w (supaya deket rumah).

Ketika w udah mantap dengan calon-calon sekolah w selanjutnya, w langsung laporan sama BoNyok (Bokap Nyokap) w.
Dengan PeDe nya w berkata
“ma, aku dah buat daftar nama calon-calon SMA yang bakal aku tempatin”
“buat apa kamu bikin kaya begituan segala? Kamu dah mama tempatin di SMA N 1 permata indah”
“APA??!!!! (percuma de dah capek-capek nulis ntu daftar) Emang di daerah ini ada SMA N nya??”
“Katanya sih ada, tapi mama sendiri belum liat sekolahnya.”
“Udah lah jangan aneh-aneh, mama sama papa lagi ngak ada duit buat daftar di banyak sekolah. Kan negeri ada bantuan dari pemerintahnya jadi kyak nya murah itu. Lagi pula kalau gak keterima di N kamu masuk tulang kering lagi aja” lanjut nyokap w.

W cuma diem aja, memikirkan untung dan rugi dari semua takdir yang bakal w terima di seluruh hidup ini.
Tak lama “ya udah lah, aku terima”.

Seiring waktu berlalu sampailah saatnya w mendaftar ujian penerimaan siswa baru di SMA N 1 permata indah. Kebetulan cuaca nya mendung karena malam harinya baru saja hujan.
Begitu sampai di gerbangnya (saat itu pertama kalinya w ke sekolah itu), w heboh liat tempat parkir depannya, isi mobil-mobil semua (pikir w ”wah ni sekolah keren, orang-orang na pada bawa mobil klo mau ke sekolah. mantapp”).

Setelah w lewati tempat parkir depan, masuk lah w ke halaman sekolahnya. Ketika w melihatnya, berhentilah jantung w, w jatuh pingsan, semua orang yang ada di kawasan sekolah langsung ngegotong w, langsung di masukin badan w ke banduso. Oke barusan w becanda, w langsung terkejut ternyata ini SMA NGERI NEGERI 1 permata indah, dengan bekas hujan semalam sekolahnya terlihat seperti kawah sawah yang baru saja di bajak petani pagi tadi. Sungguh berbeda jauh kalau di banding dari depan gerbang. (-_-‘)

Selanjutnya w mencoba mendaftar, untung daftar awal nya geratis, karena waktu itu w gak bawa duit sama sekali hehehe.

Dari hari pendaftaran sampai ujian tes penerimaan siswa baru ngak ada yang wah bagi w.
Ketika sudah hari HAHHH!!! (wangi kan mulut w? hehe)
W dapet ruangan paling jauh. Trus dapet nomor yang paling mendekati akhir (karena waktu mau daftarnya di hari terakhir. Untung w selalu beruntung, jadi masih sempet daftar dee).

Sebelum tes, tercium gerak-gerik yang tidak enak, yang sepertinya adalah ada salah satu peserta yang berak di celana, tapi ternyata bukan.
Ada seseorang yang sedang menjual kunci jawaban soal tes penerimaan siswa baru. Tapi perduli setan, w berpikir dengan sok nya “dasar orang-orang yang sudah menyerah sebelum menghadapinya!”

Tesnya pun di mulai, w mulai membaca soal-soal tersebut dari soal 50 sampai 1 (kebiasaan dari SD, ngerjain ulangan dari belakang, karena klo dari belakang materi soalnya itu materi pelajaran yang ngak lama di pelajari di sekolah.).
Hah ternyata soalnya kebanyakan yang logika, klo begini mah w bisa ngerjain sambil mejem. (bhahaha sok banget w).
Tapi karena melihat duit 5 ribu terjatuh keinginan w yang pada dasarnya gak mau sekolah di sini, w ngerjainnya asal-asalan, klo keterima ya syukur, klo gak keterima ya gpp toh pendaftarannya geratis hehe. W kerjain ampe selesai smua tesnya

Waktu pemberitahuan siapa saja nama yang di terima di SMA N 1 pondok indah, banyak orang-orang pada berbanga karena namanya ada di antara 300-an nama yang di terima di papan pengumuman tersebut. Di situ w hanya bisa bengong melihat nama w ada di papan pengumuman itu. Pikir w “haha w emang selalu beruntung. Asal-asalan aja bias masuk ni sekolah hahahahahaha.” “APA??!!!” sontak w, ternyata nilai w 42. (nilai kecil masih bias masuk. Bhahahaha kurang beruntung apa coba w? hahaha) :D

Akhirnya w menangis sejadi-jadinya terima smuanya dengan segala ucapan syukur (dalam hati- duhh, kurang asal-asalann kali w ngerjainnya kaliya?-).
Tapi kini w gk nyesel w pernah masuk ke SMA N 1 pondok indah, di sini w bisa dapet tmen-tmen yang baik, gak kaya waktu w di SMP dulu.
karena menurut w sekolah yang ideal itu bukan dari isi nya tapi dari orangnya. Bhahaha

created by -------  jangan kembangkan budaya copy paste ya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar